Resep Rahasia Jamu Penambah Tenaga Bagi Ayam Bangkok

jamu penambah tenaga bagi ayam bangkok - sabung ayam online

Resep Rahasia Jamu Penambah Tenaga Bagi Ayam Bangkok – Sabung Ayam Online

Sabung Ayam Online – Resep Rahasia Jamu Penambah Tenaga Bagi Ayam Bangkok – Pemulihan tenaga bagi ayam bangkok setelah di abar sangatlah penting. Ayam bangkok yang sering kali diabar pasti mengalami penurunan tenaga baik dari sisi fisik maupun dari sisi tenaga. Hal ini dapat kita lihat dengan ayam yang nampak lesu dan nafsu makan yang berkurang.

Untuk mengatasi hal ini, biasanya para juragan akan memberikan sang ayam suplemen atau vitamin dalam bentuk tablet maupun ada juga dalam bentuk jamu panambah tenaga dalam berbagai merk.

Namun sayangnya, pemberian jamu kepada sang ayam dalam bentuk jadi terkadang dapat memberikan efek negatif dalam jangka panjang pada sang ayam. Hal ini dikarenakan kandungan jamu yang tidak kita ketahui apa-apa saja komposisinya.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai resep membuat jamu penambah tenaga pada ayam bangkok buatan kita sendiri ektimbang langsung membeli jadi.

Resep Rahasia Jamu Penambah Tenaga Bagi Ayam Bangkok

Sebelum membuatnya, pertama-tama mari kita siapkan terleih dulu bahan-bahan apa saja ya ng dibutuhkan dalam pembuatannya. Bahan-bahan yang diperlukan pun terbialng mudah unutk didapatkan, berikut bahan-bahan yang diperlukan :

1. 5 lembar daun jeruk purut
2. 5 buah cabai jamu atau puyang.
3. 1 ekor ikan lele
4. 1 sendok teh merica
5. Madu secukupnya

Setelah semua bahan telah tersedia, selanjutnya adalah proses pembuatan jamu. Berikut cara membuat jamu penambah tenaga pada ayam bangkok :

1. Pertama, siapkan satu buah wadah kemudian isi dengan daun jeruk, cabai jamu serta merica. Campurkan semua bahan kemudian lumatkan.
2. Jika sudah, aduk rata semua bahan tersebut dan masukan ke dalam perut ikan lele yang sebelumnya telah dibersihkan dan dikosongkan terlebih dulu.
3. Goreng ikan lele tersebut hingga matang
4. Jika sudah matang, angkat ikan lele dan kemudian kita hancurkan hingga halus kemudian kita campur dengan madu secukupnya saja.
5. Bentuk adonan hingga berbentuk seperti kelereng.

Pemberian jamu ini dapat kita lakukan satu butir setiap hari pada sang ayam hingga sang ayam kembali seperti biasa dan semangat.

Baca Juga :

Bookmark the permalink.