Mengenal Ciri-Ciri Ayam Bangkok Aduan Siap Tarung

Mengenal Ciri-Ciri Ayam Bangkok Aduan Siap Tarung

ayam bangkok aduan siap tarung - sabung ayam online

Mengenal Ciri-Ciri Ayam aduan Bangkok Siap Tarung – Sabung Ayam Online

Sabung Ayam Online – Mengenal Ciri-Ciri Ayam Bangkok Aduan Siap Tarung –Agar mendapatkan kemenangan saat berlaga, sebagai seorang penghobi sabung ayam kita harus mempersiapkan fisik serta mental sang ayam agar siap ketika diadu nanti.

Dan untuk mendapatkan calon juara, sang ayam harus diberikan latihan-latihan khusus, perawatan serta pemberian jamu, suplemen dan vitamin yang rutin. Hal ini membantu sang ayam dalam menjaga fisik sehingga dirinya akan benar-benar siap ketika ditarungkan.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara mengenali ciri-ciri ayam bangkok aduan siap tarung atau tidak. Untuk pengenalannya pun cukup mudah, kita hanya perlu memerhatikan 4 faktor berikut yaitu warna kulit, warna bulu, sikap, kelincahan dalam bergerak, serta dari nafasnya.

Mengenal Ciri-Ciri Ayam Bangkok Aduan Siap Tarung

1. Warna Kulit

Mengenali ayam bangkok pertama kali dapat kita lihat melalui kenampakan warna kulit. Kondisi tubuh ayam dengan ciri-ciri pada bagian wajah, kaki, daging pangkal sayap, dan paha tampak berwarna merah segar dan tidak pucat lesu menandakan sang ayam sedang berada dalam kondisi yang sangat sehat. Dikarenakan berarti aliran darah dan syaraf pada sang ayam sedang berfungsi dengan sangat baik.

2. Warna Bulu

Selanjutnya melalui penampilan warna bulu sang ayam. Warna bulu merupakan salah satu modal bagi sang ayam. Selain untuk menandakan ketangguhan sang ayam, warna bulu juga merupakan gambaran atau indikator tingkat vitalitas dan kesehatan ayam bangkok aduan. Ayam yang sehat akan memiliki bulu yang mengkilat apabila terkena sinar matahari dan sebaliknya jika bulu terlihat kusam maka dapat dipastikan sang ayam sedang dalam pefoma yang kurang baik.

3. Sikap dan Kelincahan

Jika tadi kita melihat dari sisi fisik, selanjutnya kita juga harus melihat melalui sisi sikap serta kelincahan sang ayam. Kita dapat menilai ayam tersebut dengan dengan cara mendekatkan ayam kita dengan ayam lain dan apabila sang ayam terlihat gusar seakan ingin memukul maka dapat dipastikan ayam kita sedang dalam kondisi yang sangat prima.

4. Nafas

Nafas merupakan salah satu faktor penunjang yang utama bagi ayam bangkok. Ayam yang memiliki nafas yang panjang merupakan salah satu yang paling banyak di cari oleh para juragan ayam. Namun perlu diperhatikan sekali lagi, kita hanya boleh menurunkan ayam kita apabila nafas pada sang ayam benar-benar sudah jadi.

Untuk mengetahuinya kita dapat mengabar ayam kita dengan ayam aduan yang lain. Dan apabila dalam waktu kurang dari 15 menit nafas pada sang ayam sudah terlihat pendek maka jangan sekala kali kita berani menurunkan sang ayam ke medan laga karena dapat dipastikan kemungkinan kekalahan pada sang ayam akan sangat besar dan sebaliknya apabila dalam waktu lebih dari 25 menit sang ayam masih bertahan maka dapat dipatikan sang ayam sudah siap untuk ditarungkan

Baca Juga :

Bookmark the permalink.